Jumat, 13 September 2019

PENTINGNYA BLOG BAGI GURU

PENTINGNYA BLOG BAGI GURU

Taukah kalian apa itu Blog ?. Blog mirip buku harian yang populer ditahun 90an. Bagi sebagian anak zaman now blog merupakan diary online. Blog mirip dengan website namun berbeda fungsinya. Lalu apa itu blog ?.
Menurut wikipedia blog adalah adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web yang dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.


Di era revolusi industri 4.0 penggunaan blog semakin populer, setiap hari muncul berbagai blog baru dengan topik dan konten yang berbeda. Blog begitu menjamur karena ada banyak manfaat dari blog seperti adanya kemudahan dalam menyampaikan informasi, memudahkan dalam promosi suatu produk atau jasa, membangun relasi dengan para blogger, membangun personal branding, memperlancar komunikasi dalam berbisnis sekaligus menjadi ladang untuk mendapatkan uang, selain itu blog tidak hanya sebatas diary online si pengguna agar mahir menulis melainkan juga sebagai sarana mengekspresikan ide dan pikiran sekaligus terapi jiwa.
Dengan adanya blog ini semoga bisa menjadikan guru lebih kreatif dalam mengelola pembelajaran, lebih aktif berkomunikasi dengan siswa, lebih dekat dan lebih akrab. Bagi guru khususnya di Kabupaten Kaur dan Indonesia pada umumnya yang belum punya blog atau mau belajar membuat blog Inshaa Allah kami sediakan panduan onlinenya di http://mrjarnawi.com/blog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar